-->

Ads 720 x 90

Tips Menentukan Layanan Desain Logo Murah dan Berkualitas Tahun Ini

Tips Menentukan Layanan Desain Logo Murah dan Berkualitas Tahun Ini - Assalamu'alaikum temen-temen. Duaribu duapuluh ini menurut saya menjadi tahun bisnis. Why? Karena dunia perbisnisan setiap hari bahkan tiap jam dan setiap saya buka hp dan internet, selalu saja dunia perbisnisan yang muncul di beranda dan di berita populer.

Tips Memilih Jasa Desain Logo

Oleh karenanya, mulai sekarang saya coba ngonten yang berbau perbisnisan. Tapi tetep, pasti saya hubungkan dengan bidang desain dan olahraga. Hehe

Kenapa Harus Tau Tips Menentukan Layanan Desain Logo Murah dan Berkualitas Tahun Ini


Bicara tentang dunia perbisnisan, mungkin dunia digital marketing dapat saya jadikan pengantar untuk topik-topik yang lainnya. Karena tahun 2020 ini atau dimulai sekitar satu tahun lalu (2019), dunia digital marketing mencapai masa kejayaan. Maksud nya, dunia digital marketing menjadi satu dari puluhan bidang bisnis yang bisa dibilang "viral".

Semua berbondong-bondong belajar tentang digital marketing, semua berbondong-bondong membagikan pengalaman mereka tentang digital marketing, dan tak sedikit pula yang menawarkan ecourse atau workshop tentang digital marketing. Pokoknya istilahnya digital marketing lagi "terkenal". Hehe

Padahal, pembahasan tentang digital marketing ini saya sudah pernah baca dan pelajari di tahun-tahun awal saya kuliah (sekitar tahun 2014), dan pastinya bisa lebih lama lagi topik itu muncul.

Namun memang, tahun 2020 ini menjadi puncak popularitas digital marekting. Tidak tahu apa alasannya, mungkin bisa saya riset dulu buat bahan artikel selanjutnya. Yang pasti kali ini fokus tulisan saya bukan ke situ, tapi tentang hal praktis tentang digital marketing itu sendiri di dunia desain, lebih tepatnya tentang Tips Menentukan Layanan Desain Logo Murah dan Berkualitas Tahun Ini. Karena kebetulan akhir-akhir ini lagi ramai orderan customer yang minta dibuatkan logo, terutama logo bisnis.

Bagi kamu yang punya bisnis dan belum punya logo, atau mungkin sudah punya logo tapi kurang "menjual". Bisa banget pakai jasa desain logo dari saya. Langsung kepoin aja, klik di sini Jasa Desain Murah.

Balik lagi ke pembahasan ya, tentang logo. Tahukah kamu bahwa ternyata tidak semua pebisnis bisa mendesain logo untuk bisnisnya sendiri. Jadi mau tidak mau, mereka harus menyewa atau memakai jasa desain logo untuk menjaga profesionalitas bisnisnya. Atau istilahnya untuk branding.

Mereka rela mengeluarkan biaya yang besar untuk keperluan branding ini, karena branding itu sangat penting dan krusial bagi seorang pemilik usaha untuk menjaga reputasi dan kualitas bisnisnya. Oleh sebab itu, membuat logo untuk bisnis tidak boleh dilakukan asal jadi.

Sehingga apabila kamu owner bisnis profesional, atau setidaknya punya usaha yang di-handle pastikan paham cara memilih jasa pembuatan logo yang berkualitas. Kabar baiknya saya punya strategi nya. Akan saya sebut dan tuliskan semampu saya, so sila lanjut baca sampai selesai.

Sebelum saya bagikan strategi nya, kamu perlu tahu dulu akhir-akhir ini banyak orang yang menawarkan jasa pembuatan logo murah , dari harga termurah hingga termahal ada semua. Mereka berlomba mencari pelanggan yang mau menggunakan jasanya. Oleh karena itu, kamu perlu lebih selektif dan cerdas menentukan jasa pembuatan logo. Berikut beberapa tips memilih jasa pembuatan logo :

Ini Dia 11 Tips Menentukan Layanan Desain Logo Murah dan Berkualitas Tahun Ini

1. Mempunyai pengalaman

Memang nggak salah jika Kamu memilih layanan pembuatan logo yang newbie. Namun, Kamu harus memutuskan bahwa jasa yang Kamu pilih bisa menghasilkan logo yang berkualitas.

Bila Anda tak ingin menanggung banyak resiko, disarankan memilih jasa desain logo terjangkau yang memang sudah perpengalaman menciptakan logo selama bertahun-tahun. Sehingga Kamu juga siap memandang hasil logo yang mau dibuatnya.

Seseorang yang sudah berpengalaman, tentunya akan mendatangkan hasil yang lebih matang & berkualitas. Namun, ini bukan berarti yang baru tak berkualitas. Akan tetapi, untuk menghasilkan logo premium yang terjamin, pilihlah jasa professional yang sudah berpengalaman.

2. Ori & aplikatif


Selajutnya, pastikan jasa design logo yang Kamu pilih benar-benar siap meng-create logo permintaan Kamu secara unik, tidak asal ambil dari desain logo brand lain.

Selain original, pastikan pula logo yang dihasilkan bersifat aplikatif, artinya dapat diaplikasikan untuk media lain. Misalnya dalam bentuk iklan, nama produk, stempel, faktur dan sebagainya.

3. Periksa level keterampilannya


Seorang desainer grafis pasti menguasai skill tentang dasar-dasar desain, entah didapatnya dari pendidikan formal, informal maupun dengan otodidak. Pilihlah layanan tema logo berkualitas dan sudah menghasilkan logo-logo premium bagi perusahaan ternama.

Kamu bisa melihat review pekerjaan merekadari hasil logo yang sudah dihasilkan. Maupun melalui rekomendasi rekan Anda yang telah pernah menggunakan jasa desain grafis tersebut.

Tentukan layanan pembikinan logo yang professional. Untuk mendeteksi level profesionalitasnya, Anda dapat melihat dari bagaimana pelayanan yang diberikan saat Anda mendatanginya. Misalnya: mereka yang professional biasanya mengetahui kondisi pasar terkini maka bakal memberi saran premium kepada Anda setelah Anda mengatakan logo brand yang Kamu inginkan.

Tak cuma itu, jasa design grafis yang premium mengerti mengenai teknis desain, yang berkaitan pada hal-hal kecil, dimulai dari kombinasi warna, proporsional bentuk, desain tulisan & detail huruf, & sebagainya. Mereka juga akan memberi penjelasan pada Anda sedetail mungkin, ketika Kamu kebingungan.

4. Memiliki portofolio yang meyakinkan


Tenaga professional pasti tidak lupa menyiapkan portofolio bagi calon kliennya. Jika Kamu mendapatkan jasa pembuat logo yang tak memiliki portofolio, Anda harus mempertimbangkan lagi untuk memakai layanan tersebut.

Lihat hasil logo yang mau dibuat, bahkan jika harus tanyakan perusahaan mana pun yang pernah mempergunakan jasanya. Mintalah situs perusahaan yang memakai layanan pembuatan logo disini. Maka Anda siap melihat hasil desainnya dengan nyata.

5. Masa untuk validasi penyelesaiannya jelas


Tips selanjutnya yang harus Kamu pertimbangkan yaitu berapa lama dateline penyelesaian logo yang Anda pesan. Anda harus mendapatakan rincian detail mengenai berapa lama lama pengerjaan & selesainya logo pesanan Anda.

Pembikinan logo yang terbaik biasanya bakal memerlukan waktu yang agak lama, tidak instan dalam dateline sehari dua hari.

Mengapa demikian? Karena mereka memerlukan masa untuk merancang logo yang Anda pesan hingga menjadi logo sesuai permintaan. Apalagi kalau logo yang Kamu pesan ialah logo berjenis kombinasi yang menggabungkan huruf, gambar, dan simbol. Pasti akan membutuhkan dateline yang semakin lama daripada logo berjenis teks saja.

6. Harga yang setara


Perhatikan berapa harga yang disediakan oleh jasa design logo yang Anda pilih. Jasa pembikinan logo pada umumnya memberi tarif tepat dengan tipe logo yang Kamu pesan. Lebih rumit desain logo, maka bakal memberikan tarif yang semakin mahal dibanding logo yang cuma berupa simbol kecil atau teks biasa.

Anda dapat menempuh riset harga antar penyedia jasa pembikinan logo bagi mengetahui harga normalnya.

7. Gunakan yang mempunyai skill brand management


Tips selanjutnya, pastikan jika jasa pembikinan logo yang Kamu gunakan punya ilmu brand management. Artinya, ia punya keahlian didalam bidang branding suatu produk-produk maupun merek.

Ingat, bahwa jasa jasa pembuatan logo tersebut nggak seluruh punya keahlian dalam bidang branding.

Tenaga professional dalam layanan pembuatan logo, pada umumnya nggak cuma dikelola oleh satu orang. Namun, memiliki tim kerja yang saling terintegrasi yang ahli dalam bidang design logo hingga branding logo.

Jadi. pastikan Anda menggunakan desainer grafis yang mengerti branding maka akan menolong memperkenalkan brand penjualan Anda.

8. Memiliki skill menguasasi pasar


Desainer grafis yang amat menarik mempunyai kemampuan marketing juga, termasuk dalam faktor branding produk atau brand. Faktor ini karena seorang desainer memang diharuskan menguasai segmen pasar, sehingga hasil desain logo yang dihasilkan siap mencapai misi pasar yang dijadikan sasaran.

Dia bakal pahami model logo yang sedang booming & siap bersaing di jaman sekarang. Jadi, buat Kamu yang masih bingung membuat design logo yang tepat, desainer akan menolong Kamu memberikan saran terbaiknya.

9. Bisa meng-create logo jangka panjang

Pilihlah jasa pembuatan logo yang siap meng-create image logo dalam jangka panjang. Artinya logo yang diciptakan tak hanya berlaku pada saat pembuatan logo tersebut.

Logo yang dicreate mesti bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman dan terkesan fleksibel untukmasa depan. Logo tersebut sangat penting bagi penjualan Kamu dalam jangka panjang. Maka dari itu pastikan logo yang dibuat tak diganti-ganti.

10. Punya berbagai testimoni positif


Darimana Anda dapat menghasilkan kreview hasil layanan pembuatan logo? Anda mampu mengeceknya di website resmi pemilik jasa pembikinan logo yang bersangkutan. Mulai review orang yang udah pernah memakai layanan ini.

Jangan hanya berhenti sampai melihat dan membaca terstimoni yang terdapat di blog saja. Lakukan cross ceck secara orang yang memberikan review untuk memastikan kebenarannya.

Jika Anda mempunyai teman atau saudara yang sudah pernah memakai jasa design logo, Kamu bisa meminta rekomendasi dari mereka. Rekomendasi dari teman secara langsung dan melihat hasilnya, akan semakin terpercaya ketimbang mendatangkan testimoni dari internet.

11. Memberikan pelayanan yang baik


Point terakhir yang dapat Kamu perhitungkan saat menggunakan layanan pembikinan logo ialah pelayanan yang diberikan. Itu salah satu poin penting juga yang nggak boleh diabaikan sebab selama validasi pemesanan hingga penyelesaian, Anda akan berkomunikasi dengan penyedia layanan ini.

Bila pelayanan dan respon atas pemesanan Kamu buruk, pikirkan kembali untuk memakai jasanya meskipun hasil desainnya lumayan bagus.

Jangan sampai Anda keliru menggunakan jasa pembikinan logo yang bakal merugikan Kamu dan toko Kamu. Itulah 11 Tips Menentukan Layanan Desain Logo Murah dan Berkualitas Tahun Ini yang bisa Kamu terapkan.

Tulisan Terkait

Post a Comment

Berlangganan Artikel Terbaru