Selasa, 25 Maret 2014

Taekwondo Part 2

0 komentar

 Taekwondo Part 2

Ngantuk, capek, laper ….
          Lengkap sudah kebahagiaan saya kawan, di malam yang sunyi dan hening kali ini, saya akan mencoba melanjutkan postingan saya kemaren tentang Taekwondo Part  1 yang  terpaksa saya potong karena sesuatu hal penting yang tidak bisa saya tunda, yaitu tidur !  Ya, tidur. Tidur adalah suatu kebutuhan wajib bagi seseorang, yang mana ini saya kok jadi ngelantur bahas tidur-tiduran  -_-   (efek ngantuk).

          Okelah langsung pada intinya saja, daripada makin ngantuk  -_-
Pada postingan saya yang dulu kan udah saya ulas tentang  apa itu Taekwondo beserta tiga materi dasar latihan nya, kali ini akan saya lanjutkan tentang Filosofi Sabuk dan lain-lain ^_^ Di simak aja deh buruan keburu ilang  ( #loh? -_- ).

Filosofi sabuk pada Taekwondo

  • Putih melambangkan kesucian, awal/dasar dari semua warna, permulaan. Di sini para taekwondoin mempelajari jurus dasar (gibon) 1
  • Kuning melambangkan bumi, disinilah mulai ditanamkan dasar-dasar TKD dengan kuat.Mempelajari gibon 2 dan 3. Sebelum naik sabuk hijau biasanya naik ke sabuk kuning strip hijau terlebih dahulu.
  • Hijau melambangkan hijaunya pepohonan, pada saat inilah dasar TKD mulai ditumbuhkembangkan.(mempelajari taeguk 2). Sebelum naik ke sabuk biru biasanya naik ke sabuk hijau strip biru terlebih dahulu.
  • Biru melambangkan birunya langit yang menyelimuti bumi dan seisinya,memberi arti bahwa kita harus mulai mengetahui apa yang telah kita pelajari.(mempelajari taeguk 4). Sebelum naik sabuk merah biasanya naik ke sabuk biru strip merah terlebih dahulu.
  • Merah melambangkan matahari artinya bahwa kita mulai menjadi pedoman bagi orang lain dan mengingatkan harus dapat mengontrol setiap sikap dan tindakan kita.(mempelajari taeguk 6). Sebelum naik sabuk hitam, biasanya naik ke sabuk merah strip dua dan merah strip satu dahulu. Maksud dari matahari adalah tingkaran di mana seorang sabuk merah memberi kehangatan atau dalam arti denotasi mulai memberi ilmu atau bimbingan.
  • Hitam melambangkan akhir, kedalaman, kematangan dalam berlatih dan penguasaan diri kita dari takut dan kegelapan. Hitam memiliki tahapan dari Dan 1 hingga Dan 9. Juga melambangkan alam semesta.

Bagian-Bagian Tubuh Yang Menjadi Sasaran (Keup So)

  1. Eolgol (Bagian Atas/Kepala/Muka)
Bagian ini meliputi tulang belikat, wajah, kepala, dagu, jakun, tulang di antara mata, bagian atas dan bawah bibir.
  1. Momtong (Bagian Tengah/Badan)
Bagian ini meliputi perut, ulu hati, rusuk / tulang iga, serta dibawah tulang rusuk dimana ginjal terletak didalamnya.
  1. Are (Bagian Bawah)
Bagian ini meliputi pusar ke bawah, yaitu rongga bawah perut, selangkangan, paha bagian dalam, dan kemaluan.

Bagian-Bagian Tubuh yang Digunakan untuk Menyerang dan Bertahan

  1. Kepala (Jumeok)
  2. Tangan (Son)
  3. Lengan (Pal)
  4. Siku Tangan (Pal Kup)
  5. Kaki bagian Atas (Dari)

          Nah, untuk Taekowndo Part 2 cukup itu aja kawan, laper saya sudah tidak tertahankan  ^_^ Perut saya sudah meraung-raung  (-_-). Tapi tenang saja, masih ada ulasan mengenai Taekwondo Episode Terakhir !
Di jamin makin seru ! Jadi, jangan lewatkan ya kawan, sekian dulu postingan Taekwondo Part 2. Saya mau makan dulu. Salam sukses !   Daaaan…Selamat makaaaaan  ^,^
askafia-dmca Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Taekwondo Part 2
Ditulis Oleh Unknown
Tuliskan komentar dan saran Anda pada kolom komentar di bawah. Mohon hindari SARA , saling cela dsb. Terima kasih. Salam Sukses !

Silakan Berkomentar

Pilih Kategori