Sabtu, 03 Mei 2014

Bermimpi itu gratis bung !

4 komentar
Bermimpi itu gratis bung ! – Yah begitulah memang adanya.Mana ada sih orang yang dipungut biaya karena bermimpi? Siapa sih yag gak mau gratisan? Kali ini kita hanya fokus mengulas MIMPI harapan masa depan. Entah kenapa saya lagi semangat banget membicarkan tentang mimpi.Oke langsung saja kita simak.


Kekuatan berdampak besar

Banyak sekali orang-orang yang menyepelekan kekuatan mimpi. Ingat ! “kekuatan” , mohon di garis bawahi kata tersebut. Kita pasti tau seberapa berpengaruhnya “kekuatan” dalam hidup kita. Kekuatan membawa dampak yang besar bagi kehidupan kita. Begitu juga kekuatan mimpi, begitu besar pengaruhnya dalam hidup kita. Kekuatan menghasilkan sebuah keinginan yang di dalamnya terdapat sebuah harapan. Dengan kekuatan besar yang kita ciptakan dalam kehidupan kita, maka harapan besar juga akan tercipta di dalamnya.Dengan harapan, sebuah keajaiban sangat mungkin untuk terjadi. Karena dalam kehidupan ini, suatu pencapaian tidak hanya berasal dari sebuah usaha, namun juga dari sebuah keajaiban. Jadi disini jelas, sebuah kekuatan akan menghasilkan harapan, keajaiban, dan tentu saja sebuah pencapaian.

Mimpi pemicu kebahagiaan

Pernahkah kalian bermimpi ?? ( pertanyaan bodoh :D )
Apa yang kalian rasakan setelah bermimpi, senang (bisa), sedih (juga bisa), takut (mungkin), bingung (mungkin juga). Yang pasti tergantung mimpinya yaa #capedeh#. Begini kawan, sadar tidak sadar semua emosi dan perasaan yang kita rasakan akan berdampak positif pada diri kita, apapun itu (perasaan positif maupun negatif), sedih, takut, senang, bangga, bingung, dsb. Semuanya akan perdampak positif pada diri kita (kalau kita mau lebih peka terhadap perasaan dan kondisi hati kita). Jadi tanpa kalian sadari, dengan bermimpi kita memicu sebuah perasaan yang berdampak positif terhadap hidup kita #waaaw biasa aja#. Sebuah perasaan positif tentu menghasilkan sebuah kebahagiaan, jadi jelas bahwa dengan bermimpi kita memicu kebahagiaan menghampiri hidup kita. 

Kalau ada yang gratis kenapa gak di ambil

Yap siapa sih yang gak suka gratisan? Di jaman yang syarat akan biaya ini istilah gratis memang semakin populer :D Sudah kita singgung di atas tadi kalau bermimpi itu gratis. Tapi dewasa ini banyak yang memandang sebelah mata dengan objek yang berbau gratis, padahal apa yang gratis itu selalu berkualitas buruk? Apa yang gratis itu selalu berdampak negatif? Tidak kawan , sama sekali tidak. Coba bayangkan kalau udara yang kita hirup sekarang berbayar, ada pajaknya pula -_- Nahloh , jadi tenang aja kawan, yang gratis itu tidak selalu buruk kok ( walaupun ada yang iya ). Contohnya aja bermimpi (dalam hal ini bermimpi yang kaitannya dengan harapan masa depan), bermimpi itu gratis kawan ! Saya yakin kalian sudah paham dengan istilah tersebut, tapi kebanyakan dari kalian terbentur dengan ungkapan “Kalau mimpi jangan tinggi-tinggi, kalau jatuh nanti sakit !” . Ah ungkapan itu sudah basi kawan ! Ada yang baru nih saya kasih deh gratis (^,^).

“Bermimpilah setinggi-tingginya hingga tak ada satupun yang mampu melampauinya, kalaupun kita jatuh, kita tidak akan merasa sakit, karena juara sejati tidak akan pernah merasa sakit,apalagi hanya karena terjatuh”

~ Irfan Andriarto

Nah dari ungkapan tersebut harusnya kita sadar, betapa hebatnya kekuatan mimpi. Satu yang harus kita ingat, proses bermimpi itulah hakikat kebahagiaan sesungguhnya kawan. Jadi setelah kita tentukan mimpi yang tinggi, tugas kita adalah berusaha mencapainya dengan proses yang baik, pelan tetapi pasti. Ingat , pelan tetapi pasti . Kalaupun di tengah jalan kita bertemu dengan kawan lama yang bernama ‘kegagalan’  , sapa saja dengan senyuman kesuksesan yang sudah kita siapkan sejak awal. Dengan begitu proses menuju kesuksesan akan semakin asik (^,^). Sekali lagi saya ingatkan kalau bermimpi itu gratis ! Jadi kalau ada yang gratis kenapa tidak kita ambil?

Oke sampai di sini kalau boleh saya ambil kesimpulan MIMPI harus BESAR, tapi langkahnya kecil-kecil.Mimpinya harus tinggi, setinggi-tingginya, tapi sering orang lupa dan inginnya loncat langsung, yang pada akhirnya jatuh terkapar.Mimpi harus tinggi, tapi langkahnya harus kecil-kecil. Ingat itu kawan (^,^)
Ibarat dari Ngawi mau ke Surabaya, bagaimanapun ambil ancang-ancang kalau loncat mana mungkin sampai, tapi kalau dikit-dikit, masuk bojonegoro dulu, lamongan, gresik, pasti nyampe.
Itu sebabnya banyak orang tidak bisa meraih mimpinya, karena selalu berusaha melompat atau melakukan langkah besar yang sebenarnya dia tidak mampu, akibatnya dia tidak pernah merasakan sukses-sukses kecil. Padahal sukses besar itu tumpukan dari sukses-sukses kecil.
Salam Sukses !
askafia-dmca Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Bermimpi itu gratis bung !
Ditulis Oleh Unknown
Tuliskan komentar dan saran Anda pada kolom komentar di bawah. Mohon hindari SARA , saling cela dsb. Terima kasih. Salam Sukses !

4 komentar:

Pilih Kategori